Seribu Masker Dibagikan Geratis Ketika Operasi Prokes di Purbalingga


Seribu Masker Dibagikan Geratis Ketika Operasi Prokes di Purbalingga

TNI-Polri
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada masyarakat yang belum menggunakan masker sesuai standar protokol kesehatan maupun  masyarakat yang kedapatan belum menggunakan masker saat petugas gabungan yang terdiri dari Kodim 0702/Purbalingga, Lanud JBS, Polres, Satpol PP dan Dinkes Purbalingga menggelar Operasi Masker di Ruas Jalan DI. Panjaitan, Pasar Mandiri, Halaman Kantor BPJS dan Pasar Badog Purbalingga, Selasa(2/2/2021).


Kegiatan bagi masker ini seperti diungkapkan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.


"Kesadaran masyarakat nampak sudah mulai meningkat saat ini dalam hal menggunakan masker walaupun setiap kita menggelar operasi tetap saja masih kita dapati ada yang belum bermasker, selanjutnya ada yang sudah bermasker namun belum sesuai standar protokol kesehatan seperti masih menggunakan masker kain yang tipis atau masker scuba yang tipis karenanya selain memberikan imbauan Prokes kami petugas gabungan juga membagikan 1000 masker kepada masyarakat dalam operasi kali ini," ungkapnya.


"Adanya upaya ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya melaksanakan Prokes khususnya menggunakan masker maupun Prokes lainnya guna menekan laju penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga," pungkasnya.


(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama