Babinsa Moyudan Blusukan Pasar


Babinsa Moyudan Blusukan Pasar

Letkol Inf Arief Wicaksana
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Koramil 15/Moyudan bersama Polsek,Pol PP serta Kapanewon Moyudan kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar yang ada di  Kalurahan Sumberagung Kapanewon Moyudan, Selasa(2/2/2021).


Gerakan mendukung penegakan protokol kesehatan (prokes) itu dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sleman yang semakin meningkat.


“Ada beberapa titik lokasi dalam pembagian masker gratis ini diantaranya pasar pendulan Kalurahan Sumberagung Kapanewon Moyudan


Sesuai dengan arahan Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.,.M.,Han hari ini kami Koramil 15/moyudan membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar ” ujar Danramil moyudan kapten Arh Sukoharjono.


Hal ini merupakan salah satu langkah preventif koramil dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah moyudan.Kegiatan tersebut jadi bagian dalam sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.


Lanjut Danramil, kegiatan ini juga sebagai bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M, salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar.


“Kesadaran masyarakat Sleman  terkait penerapan prokes pencegahan COVID-19 berkurang. Hal itu dapat kita lihat dari jumlah kasus corona di Kabupaten Sleman yang semakin bertambah banyak. Dengan pembagian masker ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan prokes,” pungkasnya.


(Pendim 0732 Sleman) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama