Angin Kencang Memporak-Porandakan Rumah Milik Warga


Angin Kencang Memporak-Porandakan Rumah Milik Warga

Kamar mandi milik Warga
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Babinsa Serda Eko dari Koramil 11/ Karangmoncol bersama dengan masyarakat dan unsur perangkat Desa Tunjungmuli melaksanakan tanggap darurat bencana, salah satunya membantu mengevakuasi beberapa barang berharga yang masih dapat dipergunakan pasca terjadinya angin kencang yang memporak-porandakan sebagian rumah milik Amin Yusuf (32)Tahun warga Dusun Senila Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Senin(8/2/2021).


Menurut penuturan Amin, Kejadian ini terjadi secara tiba-tiba. "Sekira pukul 06.00 WIB tiba-tiba angin berhembus cukup kencang dan menerbangkan atap dapur serta kamar mandi kami  yang mengakibatkan rumah mengalami kerusakan  cukup parah," ungkapnya.


Di tempat yang sama Babinsa Serda Eko yang turut membantu mengevakuasi barang berharga milik Amin Yusuf yang masih dapat di selamatkan menambahkan jika akhir‐akhir ini di Desa Tunjungmuli wilayah binaannya memang angin sering bertiup kencang.


"Kemungkinan masuk musim pancaroba sehingga ada perubahan cuaca yang mengakibatkan perbedaan tekanan berakibat angin bertiup kencang ke beberapa  tempat, dari kejadian yang dialami Amin Yusuf kerugian ditaksir mencapai sekitar 8 juta rupiah akibat dapur dan kamar mandinya porak poranda atapnya sampai terbawa angin, namun masih patut bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," paparnya.


"Kami mengimbau kepada masyarakat dengan adanya kejadian seperti ini diharapkan selalu waspada akan berbagai kemungkinan bencana yang dapat timbul karena sebagian besar wilayah Kabupaten Purbalingga khususnya bagian utara merupakan daerah rawan bencana angin kencang, puting beliung maupun longsor," pesannya.

rumah warga


(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama