Sekolah di Pulau Buluh Batam, Prokes Belajar Tatap Muka Tahap Persiapan


Sekolah di Pulau Buluh Batam, Prokes Belajar Tatap Muka Tahap Persiapan

Sekolah di Pulau Buluh Batam, Prokes Belajar Tatap Muka Tahap Persiapan
Persiapan Belajar Tatap Muka
BATAM I KEJORANEWS.COM :Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Pulau Buluh, melakukan pengecekan dan pengawasan di sejumlah sekolah, yang akan memulai sistem pembelajaran tatap muka. Senin, (04/01/2021) 
 
Personel Jajaran Polsek Batu Aji, Kapolsubsektor Bulang, Aiptu.Toni S menyampaikan bahwa kepolisian dalam hal ini berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
 
"Diadakannya sistem pembelajaran tatap muka di sekolah, maka sudah menjadi tanggung jawab kami melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19," terangnya di lokasi.

Sekolah di Pulau Buluh Batam, Prokes Belajar Tatap Muka Tahap Persiapan
Foto Bersama di SMA Negeri 11 Pulau Buluh
Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam sistem pembelajaran tatap muka, tersedianya sarana dan prasarana kebersihan, pengesahan dari Puskesmas setempat bahwa sekolah tersebut, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, wajib masker, memiliki alat pengukur suhu/thermometer.
 
Jika, ada anak asma/sakit, lanjutnya lain lebih baik melaksanakan pembelajaran dirumah dan Surat pernyataan persetujuan orang tua wali murid untukk anak belajar disekolah, dan untuk wali murid yang tidak menyetujui sistem pembelajaran tatap muka boleh belajar dirumah dengan sistem daring.
 
Berikutnya, untuk ketentuan pembelajaran tatap muka yakni, jarak kursi siswa 1-1,5 M, Jumlah siswa/kls maksimal 18 orang, proses pembelajaran bergiliran, waktu belajar pergantian shift maksimal 2 jam, tidak ada istirahat, Kantin sekolah tidak di buka, olahraga yang bersentuhan dilarang, kecuali senam pagi.
 
Berikut daftar sekolahan yang akan melaksanakan belajar tatap muka, di Pulau Buluh, Bulang-Batam:
SD Negeri 01 Pulau Buluh akan dimulai pada tanggal 5,6 Januari 2021.
SMP Negeri 05 Pulau Buluh akan dimulai pada tanggal 11 januari 2021.
SMA Negeri 11 Pulau Buluh akan dimulai pada tanggal 11 januari 2021.
 
"Sekolahan tersebut, saat ini dalam tahap persiapan dan sedang dilakukan pengawasan sarana prasarananya,"tutup Bhabinkamtibmas Pulau Bulang didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Buluh, Kasi Trantib Pulau Buluh, serta Ketua Komite Sekolah.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama