Wakapolres Mesuji Kompol M.Joni Jamin Keamanan dan Kondusifitas Wilayah Rawajitu Utara


Wakapolres Mesuji Kompol M.Joni Jamin Keamanan dan Kondusifitas Wilayah Rawajitu Utara

Kompol M. Joni bersama Dandim 0426/TB serta Kades setempat
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pasca bentrok dipicu terkait lahan yang terjadi antara sejumlah warga Desa Way Puji dan Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawa Jitu Utara, kabupaten Mesuji pada hari Selasa 29 Desember Kemarin, Wakapolres Mesuji Kompol M.Joni turun langsung tinjau ke TKP(Tempat Kejadian Perkara) hingga pagi hari.


Wakapolres Mesuji Kompol M.Joni bersama Kasat Reskrim Iptu Riky Nopriansyah, SH.MH., dan Dandim Letkol Kav Joko Sunarto serta personel Polres Mesuji  bertemu dengan warga dan juga Kepala Desa(Kades) setempat.


Kedatangan Wakapolres Mesuji beserta jajarannya untuk meredam terjadinya konflik susulan antara kedua belah pihak yang dipicu sengketa lahan yang terjadi antara kedua warga Desa tersebut sehingga terjadi bentrok berujung yang menewaskan orang lain.


Wakapolres Kompol M.Joni mengatakan, "kami turut serta mendatangi lokasi ini guna meredam massa dari kedua belah pihak, untuk mencegah terjadinya aksi balas dendam ataupun bentrokan susulan, serta memberi arahan kepada kedua Kades setempat agar kondusifkan warganya Masing-masing jangan sampai terjadi keributan lagi, kata M. Joni, Rabu(30/12/2020) pagi. 


"Anggota kami bersiaga di lokasi kejadian membantu pihak TNI dan Pol PP Mesuji. Kami pastikan situasi saat ini aman. Kami berharap tidak ada konflik susulan," kata M.Joni.


Kompol M.Joni berharap masyarakat mau saling meredam emosi dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian dan masyarakat diharapkan jangan sampai terpicu atau terprovokasi dari isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan, harap Wakapolres.


"Selaku aparat keamanan, kami menjamin keamanan dan kondusifitas wilaya, jadi sekali lagi yakinkan penyelesaian kepada aparat penegak hukum," pungkasnya.


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama