Transparansi dan Berbasis Komputer Online, Desa Terlangu dalam Penjaringan Perangkat Desanya


Transparansi dan Berbasis Komputer Online, Desa Terlangu dalam Penjaringan Perangkat Desanya

Babinsa Terlangu Bersama Nur Laela Nur Fitrianingsih 

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Pemerintah Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar penjaringan perangkat desa secara transparan untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Kesejahteraan (Kasi Kesra). Rabu (23/12/2020).


Dijelaskan H. Tarwadi, M.Pd, selaku ketua panitia penjaringan tersebut, bahwa seleksi berbasis komputer online dengan soal yang dibuat oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Brebes, yang juga merupakan salah satu warga Terlangu.


“Seleksi yang digelar di Balai Desa Terlangu ini diikuti 15 orang calon melalui proses yang ketat dan transparansi,” kata Tarwadi.



Sementara Kepala Desa Terlangu, Hapy Agung menyampaikan, seleksi dilakukan karena pentingnya pejabat struktural tersebut karena selama dua tahun ini kosong.


“Selama dua tahun ini, jabatan itu dirangkap oleh Sekretaris Desa Terlangu, Bapak Toharun,” terangnya.


Dijelaskannya lanjut, seleksi dilakukan selama kurang lebih 8 jam, dan peserta seleksi nomor urut 014, Nur Laela Nur Fitrianingsih (32), warga RT/RW. 03, dinyatakan layak untuk direkomendasikan mengisi kekosongan jabatan itu, karena mendapatkan nilai kumulatif tertinggi yaitu 156,25.


Babinsa Terlangu, Koramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes, Serda Imam Syafi’i menyatakan, seleksi digelar sangat transparan, ketat pengawasan, dan sebelumnya dibahas dalam Musdes.


“Saya bangga dengan seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti seleksi, termasuk mematuhi mengikuti protokol kesehatan. Itu menandakan bahwa warga desa binaan saya sangat mendukung program pemerintahan,” ucapnya. 


(Salam)

Lebih baru Lebih lama