TNI Brebes Donorkan Darahnya Isi Hari Juang TNI-AD Ke-75


TNI Brebes Donorkan Darahnya Isi Hari Juang TNI-AD Ke-75

Bakti Sosial Donor Darah  Kodim 0713 Brebes -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Keluarga besar Kodim 0713 Brebes bersama Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, menggelar bakti sosial donor darah di tengah pandemi untuk mengisi Hari Juang TNI-AD tahun ini. Senin (7/12/2020).
 

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes ini menargetkan 40 kantong darah terkumpul.

Dijelaskan Triyanto, A.Md.Ak, petugas UTD PMI Brebes, bahwa pihaknya menyiapkan 60 kantong darah dalam kegiatan tersebut.

 

“Walaupun target hanya 40 kantong darah, namun harapannya dapat terkumpul 50 kantong bahkan lebih,” ungkapnya.

 

Sementara Dandim Brebes, Letkol Armed Mohammad Haikal Sofyan melalui Pasiter Kodim, Kapten Infantri Surikan mengatakan, donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Juang TNI-AD, atau hari khusus bagi Korps Infanteri TNI-AD untuk untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, dimana tahun ini adalah peringatan yang ke-75.


“Masih ada kegiatan bakti sosial, karya bhakti, dan kegiatan kemasyarakatan lainya, yang nantinya kita laksanakan untuk memperingati puncak Hari Juang TNI-AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 ini,” bebernya.

 

Dengan kegiatan positif itu pihaknya berharap dapat membantu masyarakat Brebes yang membutuhkan darah melalui pihak PMI.

 

Ditambahkannya, kegiatan juga diikuti personel dari Subdenpom IV/1-4 Brebes, Minvetcad IV-07 Brebes, Pos-AL Kluwut Kecamatan Bulakamba, Satpol PP, dan FKPPI Brebes.


(Aan/Salam)

Lebih baru Lebih lama