Sejumlah Pos Nataru Dilawat Forkopimda Purbalingga


Sejumlah Pos Nataru Dilawat Forkopimda Purbalingga

Letkol Decky Zulhas dan AKBP Muhammad Safi Maulla Serta Forkopimda
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka memastikan kondisi personel yang bertugas dalam Operasi Lilin Candi 2020 dan mengecek secara langsung kondisi Pos Pengamanan Nataru dan jalannya mekanisme ibadah umat Kristiani maupun perayaan Natal di masa Pandemi Covid-19, rombongan Forkopimda Kabupaten Purbalingga melaksanakan lawatan untuk mengecek ke sejumlah pos yang ada, Jum'at(25/12/2020).


Kunjungan dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Muhammad Safi Maulla dengan diikuti oleh sejumlah pejabat Forkopimda maupun  yang mewakili termasuk turut mengikuti dalam kegiatan ini Dandim 0702/Purbalingga Letkol Decky Zulhas, S.H., M.Han.


Kunjungan diawali dari Pendopo Dipokusuma yang selanjutnya mulai bergerak menuju ke Pos Alun-alun, GKI, GKJ, Gereja Paroki Santo Agustinus, Pos Terminal Bukateja, Pos Jompo, Pos Sirongge dan berakhir di Pos Rest Area Karangreja.


Dalam lawatan tersebut Kapolres mengungkapkan secara umum kegiatan terpantau aman dan lancar.


"Hasil dari laporan maupun tinjauan langsung saat ini kegiatan secara umum berjalan aman dan lancar. Beberapa gereja melaksanakan ibadah secara virtual, namun ada juga yang melaksanakan ibadah secara langsung dengan tentunya tetap  melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Pos pengamanan juga terpantau aman, arus lalu lintas normal dan jumlah pemudik terpantau tidak ada penambahan yang signifikan. Lebih dari 300 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Kesehatan maupun lainnya kita siagakan 24 jam untuk mencegah berbagai kemungkinan yang dapat timbul menggangu Kamtibmas dan gangguan Kamseltibcar Lantas," ungkapnya.


"Menyikapi adanya kebiasaan masyarakat yang melaksanakan kegiatan dimalam pergantian tahun dengan kegiatan selebrasi, kami juga turut mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan selebrasi dimalam pergantian tahun atau kegiatan yang dapat mengumpulkan masa dalam jumlah banyak, hal ini sesuai arahan Kapolri melalui maklumat serta ada Surat Edaran baik dari Gubernur maupun Bupati yang melarang kegiatan tersebut, untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.


Selanjutnya dalam kesempatan ini juga turut diungkapkan oleh Dandim 0702/Purbalingga tentang kondusifitas wilayah yang ada agar tetap dipertahankan.


"Dari pantauan sampai dengan saat ini tidak ditemukan adanya hal menonjol terkait ganguan Kamtibmas maupun lainnya, harapannya hal ini supaya tetap dipertahankan agar kegiatan ibadah maupun aktifitas kemasyarakatan lainnya dapat berjalan aman dan lancar," tegasnya.



(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama