Satgas Gabungan TNI-Polri Serta Satpol PP Terus Perketat Prokes


Satgas Gabungan TNI-Polri Serta Satpol PP Terus Perketat Prokes

Pelda Suratin bersama BhabinlamtibmS Polsek Kalasan
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sebagai upaya mendisiplinkan warga akan aturan protokol kesehatan, TNI-Polri bersama Satgas Penanganan Covid19 Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, kembali menggelar operasi penegakan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covidb19 kepada warga yang melintas di Simpang Empat Karangnongko Tirtomartani Kalasan, Rabu(16.12/20).


Kegiatan pencegahan maupun tindakan preventif tentang bahaya Virus Corona terus digelar petugas kesehatan maupun aparat teritorial yang berada di wilayah, termasuk melakukan pencegatan terhadap warga yang tidak memakai masker.


Seperti halnya Anggota Koramil 08/Kalasan Kodim 0732/Sleman Pelda Suratin, Anggota Polsek Kalasan dan petugas dari Kapanewon melakukan operasi gabungan pendisiplinan penggunaan masker sekalian memberikan sosialisasi kepada warga yang terjaring operasi penertiban ini bahwa pandemi Virus Corona belum berakhir justru malah pasien positif Corona semakin bertambah.


“Maskernya dipakai dengan cara yang benar, jangan diturunkan, yang terpapar Covid 19 sudah banyak, kemana-mana masker harus dipakai dan gunakan masker yang bersih," himbau Pelda Suratin.


Operasi gabungan ini rutin di lakukan untuk memastikan warga yang melintas di Kawasan Kalasan menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker.


“Dengan mengambil lokasi di perempatan Karangnongko sebagai target operasi gabungan karena jalan ini ramai dilalui warga. Karena itu menjadi salah satu tempat fokus utama dalam penegakkan disiplin pakai masker,” jelasnya.


“Kalau masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan utamanya pakai masker secara benar, kami yakin pandemi virus ini akan berakhir,” pungkas Pelda Suratin.

(Humas Kodim Sleman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama