Diduga Jalan Rigit Beton Provinsi Pada Retak, Deddy Irawan Salah Satu Politisi Angkat Bicara


Diduga Jalan Rigit Beton Provinsi Pada Retak, Deddy Irawan Salah Satu Politisi Angkat Bicara

keadaan jalan rigit beton yang dibangun Provinsi
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Diduga maraknya pekerjaan jalan Propinsi yang berbentuk rigit beton baru dibangun sudah pada retak atau putus di Kecamatan Mesuji. Keretakan tersebut kini menuai banyak mengundang pertanyaan masyarakat setempat.


Dengan mengimbangi pandemi covid 19, pembangunan jala rigit beton Propinsi Lampung di kabupaten Mesuji sangat signifikan yang terletak di Desa Wiralaga 2(dua) yang menuju arah jalan ke-lokasi wisata wiralaga namun sangat disayangkan diduga terkesan asal jadi.


"Saya lihat itu Mengalami patah dan ketebalan hanya 17,5 cm. Pasti jalan ini belum lama pengerjaanya, pekerjaannya tahun anggaran 2020 saja belum selesai kok sudah cacat fisik, ungkap warga setempat yang tak mau disebutkan namanya.


Krew media ini mendatangi rumah ketua ormas(organisasi masyarakat) pengurus anak cabang Kecamatan Mesuji, Posko perjuangan rakyat (POSPERA), memang benar ada rigit beton wilayah Kecamatan ini itu baru selesai di bangun 1 bulan yang lalu lebih tepatnya pertengahan November 2020 namun kini sudah pada retak bahkan tembus ke-dasar pondasi tanah.


Tambahnya, "kami berharap Pemkab Mesuji lebih extra ketat dalam memilih konsultan pengawas nya, alangkah baiknya juga melibatkan tokoh masyarakat serta para tukang yang memiliki serifikat agar pengawasan pembangunan lebih efektif demi kebaikan Kabupaten Mesuji," unkap Pantusi.


Salah Satu Politisi Kabupaten Mesuji Deddy Irawan mengatakan, kalau permasalaha rijit beton itu di tahun 2020 ini sudah terlihat retak dan rusak.


Pemenang tender proyek seharus memperbaiki pekerjaan itu karena masih ada dana pemeliharaannya. Hal ini lah pentingnya pengawasan Dinas PU Kabupaten Mesuji jangan hanya duduk manis saja, kata Deddy, Rabu(16/12/2020).


Karena pengawasan pekerjaan yang ada di Kabupaten Mesuji agar angaran Pemerintah ini dapat dinikmatin masyarakat Kabupaten Mesuji.


Dinas PU Kabupaten Mesuji harus segera mengambil langkah dengan memanggil pihak kontraktornya dan bersama-sama melihat pekerjaan tersebut untuk turun kelapanga, harap Deddy.

Politisi Pemkab Mesuji Deddy Irawan


(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama