Rayakan Natal, Danrem 172/ PWY Ajak Masyarakat Berkreasi Membuat Pohon Natal


Rayakan Natal, Danrem 172/ PWY Ajak Masyarakat Berkreasi Membuat Pohon Natal

Ketika buat pohon natal

ABEPURA I KEJORANEWS.COM: Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengajak seluruh satuan jajaran Korem 172/PWY untuk mengikutsertakan masyarakat dalam membuat pondok natal dan menghias pohon natal di wilayahnya.


“Silahkan ajak masyarakat untuk berkreasi dalam membuat pondok dan pohon natal sehingga dapat berkesan dan unik bagi masyarakat disaat momentum natal," kata Danrem saat ditemui di Jayapura, Sabtu(25/12/2020)).


Danrem menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengajak masyarakat ikut berperan serta memeriahkan natal di tahun ini, tentunya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti pembuatan pohon natal di setiap satuan dan pos-pos Satgas. 


Hal ini bertujuan agar kebersamaan yang telah terjaling selama ini akan semakin meningkat antara TNI dan masyarakat di setiap wilayah.


“Kita ingin perayaan natal tahun ini begitu kental di tanah Papua. meski masih dalam masa pandemi covid – 19, kita ingin momentum ini dapat dijadikan sebagai waktu berdoa kepada Tuhan agar pandemi ini dapat segera berakhir di seluruh dunia khususnya di Indonesia," ujarnya. 


Selain itu, dalam momentum natal kali ini TNI juga berkomitmen untuk mengajak masyarakat di tanah Papua agar menjadikan bulan Desember sebagai bulan yang penuh kasih dan damai. 


“Jika kita bisa menjaga bulan ini sebagai bulan penuh kasih dan damai, dan berlanjut ke bulan-bulan setelahnya. Sehingga kasih damai natal akan kita rasakan untuk menjaga tanah Papua ini sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi, dan tanah yang diberkati," tuturnya.


Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan perayaan natal di masa pandemi sebagai upaya bersama dalam menghentikan penyebaran covid-19.


(Penrem172)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama