Biro Provos Divpropam Mabes Polri AKBP Agus Sudaryanto Tak Segan Beri Arahan dan Teguran di Pospam Lilin 2020 Tanggamus


Biro Provos Divpropam Mabes Polri AKBP Agus Sudaryanto Tak Segan Beri Arahan dan Teguran di Pospam Lilin 2020 Tanggamus

AKBP Agus Sudaryanto, Kompol Bunyamin dan Kapolres AKBP Oni Prasetya
TANGGAMUS I KEJORANEWS.COM: Pada hari Jum'at 25 Desember 2020 kemarin, Team Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri dengan didampingi Subdit Provost Bid propam Polda Lampung mengunjungi Polres Tanggamus dalam rangka melakukan pengawasan terhadap personil Polri yang terlibat dalam Ops Lilin 2020.


Ketika itu langsung mendatangi personil penjagaan Pospam team Biro Provos Divpropam Mabes Polri yang dipimpin oleh AKBP Agus Sudaryanto, SIK, MH yang didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH disambut langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.


"Kami juga langsung melakukan pemeriksaan Posko Operasi Lilin Krakatau 2020, adminstrasi dan Pilun-pilunnya, kemudian melanjutkan dengan pemeriksaan pos pengamanan di Kota Agung dan Gisting," jelasnya.


Setelah itu Team Biro Provos divisi Propam Mabes Polri tidak segan memberikan arahan dan penekanan kepada personel yang terlibat dalam operasi Lilin 2020 untuk senantiasa menjaga keselamatan saat bertugas.


Agar menjaga penampilan, sikap tampang anggota dalam melaksanakan tugas serta dalam setiap melaksanakan tugas supaya dikedepankan sikap humanis dan profesional serta tidak lengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


AKBP Agus Sudaryanto selaku ketua team menjelaskan pihaknya datang ke-Polres Tanggamus dalam rangka melakukan operasi bersih sekaligus pengawasan serta pengecekan ketertiban dan kedisiplinan personil Polri yang melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2020.


“Operasi bersih dan Gaktibplin dilakukan guna mengantisipasi jangan sampai ada personil Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020 ini tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya atau bahkan melanggar ketentuan,” pungkas Agus Sudaryanto ketika di konfirmasi awak media, Sabtu(26/12/2020).


Tambahnya, bentuk pengawasan agar personil Polri yang terlibat operasi lilin 2020 melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan tidak melakukan bentuk pelanggaran apalagi melakukan tindak pidana.


“Saat ini Polri tengah melakukan operasi kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19 jangan sampai personil Polri malah menyakiti masyarakat,” ulasnya. 


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama