Posramil Pandanarum Bantu Warga Pasca Longsor


Posramil Pandanarum Bantu Warga Pasca Longsor

Warga Masyarakat dibantu Babinsa Laksanakan Kerja Bakti Pasca Longsor -
BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM : Babinsa Posramil Pandanarum Koramil 06/Kalibening Sertu Amrih Sertu Suwondo dan Serda Lukman bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pasca longsor yang terjadi di Jalan Desa Pasegeran KM 2 tepatnya di Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara. Senin (14/12/2020).


Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Wilayah Kecamatan Kalibening dan Pandanarum mengakibatkan tebing setinggi 10 meter dan lebar 10 meter longsor yang mengakibatkan jalan Desa Pasegeran tertutup total dan tidak bisa dilalui baik roda dua maupun roda empat bahkan juga  masyarakat yang akan pergi ke sawah maupun kebun.


Danramil 06/Kalibening Kapten Kav Eman Kusnadi melalui Sertu Amrih menyampaikan dengan adanya kejadian longsor yang terjadi di sebagian besar di wilayah Koramil 06/ Kalibening membuat kita sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban dalam membantu warga masyarakat dalam mengatasi semua kesulitan yang ada di wilayah binaanya.


Dengan menggunakan peralatan manual Koramil, Perangkat desa, Desa Tanggap Bencana (Destana) serta relawan dan masyarakat Desa Pasegeran bekerja sama melaksanakan pembersihan material longsoran syukur Alhamdulillah dengan kegiatan yang kita laksanakan aset jalan tersebut saat ini sudah bisa dilalui namun dihimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalan tersebut harus berhati-hati karena hampir sepanjang jalan tersebut di bawah tebing yang tinggi dan tidak menutup kemungkinan masih adanya longsor susulan tatkala hujan deras",ungkapnya.



Mukmin selaku perangkat desa sekaligus penggerak Destana mengucapkan terima kasih kepada Koramil 06/Kalibening yang sudah selalu hadir dalam setiap kegiatan kerja bakti yang kami laksanakan. Dengan hadirnya bapak-bapak dari Koramil membuat warga kami tambah semangat dalam melaksanakan kerja bakti tersebut",katanya.


(Pendil/Salam)

Lebih baru Lebih lama