Polsek Pedes Gencar Lakukan Giat Lalin Pos Pam Sambut Natal dan Tahun Baru 2021


Polsek Pedes Gencar Lakukan Giat Lalin Pos Pam Sambut Natal dan Tahun Baru 2021

Ketika pengecekan Anggota di Pos Pam Lalin
PEDES I KEJORANEWS.COM: Polsek Pedes, Polres Karawang lakukan Ops Lilin dan kegiatan rutin gatur lalin Pos Pam untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 di Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Rabu 23 Desember 2020.


Pelaksana gatur lalin Pos Pam melibatkan Polri, lantas Polres 1 Pers dan nggota Polsek 7 Pers.       


Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah mengatakan, "ya benar anggota kami lakukan giat rutin gatur lalin Pos Pam di Tanjung Pura, Karawang pada Hari Rabu tanggal 22 Desember 2020, pukul 11.15 Wib. Arus lalin dari arah Kabupaten Karawang menuju ke Kabupaten Bekasi masih berjalan lancar, sebaliknya dari arah Kabupaten Bekasi menuju ke Kabupaten Karawang juga masih berjalan lancar dan yang dari arah Kecamatan Rengasdengklok menuju ke Tanjung pura Karawang juga masih berjalan lancar, serta traffic light berfungsi ditiga penjuru situasi aman tka hari ini," kata Kapolsek Ade Firmansyah ketika di konfirmasi oleh awak media ini.


AKP Ade Firmansyah menyampaikan, jajarannya telah melakukan simulasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. Bahkan, Satlatas Polres Karawang juga sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.


Sementara pengamanan saat ibadah Natal akan dipusatkan di Gereja-gereja dan rumah ibadah di Kabupaten Karawang. Jajarannya Polres Karawang juga telah menyiapkan ploting personel untuk mengamankan momen tersebut.


Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tidak menggelar perayaan tahun baru sesuai instruksi Pemkab Karawang. Mengingat momen Natal dan Tahun Baru 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19.


Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar dan menghindari kerumunan.


“Larangan untuk merayakan tahun baru di masa pandemi Covid-19 akan diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Karawang, terutama di Tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi perayaan tahun baru,” ujar Kapolek Pedes AKP Ade Firmansyah pada awak media.


(Humas Polsek Pedes/Yusri)

Lebih baru Lebih lama