Polsek Pedes Beri Bantuan Al-Qur'an dan Iqro di TPA Al-Himah


Polsek Pedes Beri Bantuan Al-Qur'an dan Iqro di TPA Al-Himah

Bripka Obi Sobar Yoman ketika penyerahan
KRAWANG I KEJORANEWS.COM: Anggota Polsek Pedes, Polres Karawang lakukan giat penyerahkan batuan sarana kontak ke-TPA Al-Hikmah Dusun Sukajadi Rt. 002/004 di Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar Karawang, Rabu(16/12/2020).


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Polresta Karawang Bripka Obi Sobar Yoman yang memberikan Al-Qur’an kepada pengurus Tempat Pengajian Anak(TPA) yang berada di Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cileber, Kabupaten Karawang.


Bripka Obi Sobar Yoman mewakili Kapolsek AKP Ade Firmasyah. SE., mengatakan, "ya betul giat Babinkamtibmas Polsek hanya menyerahkan batuan sarana kontak ke-TPA Al-Hikmah yang langsung diterima oleh Tokoh Agama Ustadz Nandar berupa kitab suci Al-Qur'an sebanyak 3 buah dan Iqro sebanyak 5 buah, Jelasnya ketika di konfirmasi.


"Kami juga dalam melaksanakan program pembinaan terhadap masyarakat agar terpeliharanya kamtibmas dan terbangunnya kemitraan antara Polri dan masyarakat. Secara rutin dilaksanakan setiap bulannya, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat setiap saat harus dilaksanakan agar terwujudnya harkamtibmas dan masyarakat merasa aman dari segala bentuk gangguan keamanan,” kata Obi.


Al-Qur’an yang diberikan berupa cara cepat baca Al-Quran serata buku Iqro. Penyaluran Al-qur’an ini merupakan wujud pelaksanaan kegiatan Kapolsek Pedes, Polresta Karawang dalam rangka program tabungan masa depan dengan infaq berupa perlengkapan ibadah.

“kegiatan ini tidak lain hanya untuk meningkatkan kemitraan polisi dan masyarakat sehingga sinergitas antara Polisi dan masyarakat tetap terjaga,” ucap Obi.


Ditempat terpisah, Waka Humas Budi mengatakan, "ya kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini suatu perilaku kemanusiaan agar selalu berbagi sesama umat Muslim” pungkasnya dengan singkat.

(Humas Polsek Pedes)

Lebih baru Lebih lama