Polres Brebes Bersama Dinkes Gelar Rapid Test Pemudik di Rest Area KM 260


Polres Brebes Bersama Dinkes Gelar Rapid Test Pemudik di Rest Area KM 260

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto Memantau Langsung Kegiatan Rapid Test -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Pengendara dari arah semarang menuju Jakarta menjalani rapid test antigen Covid -19 di Rest Area KM 260, Bulakamba Kabupaten Brebes, Minggu (27/12).

Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran covid -19, Penumpang dan pengemudi yang tidak membawa surat bebas kesehatan dari wilayah masing masing di berhentikan oleh petugas gabungan operasi lilin candi 2020.


Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK.,M.HP yang memantau langsung pelaksanaan layanan rapid test antigen gratis yang digelar oleh Dinas Ksehatan Kabupaten Brebes bersama dengan  Polres Brebes.


"Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan sebagai upaya pelayanan bagi masyarakat yang akan kembali pasca libur Natal dan Tahun baru 2021," terang AKBP Gatot.


Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Bpk Muhtar mengatakan Hari ini kami dinas kesehatan kabupaten brebes bersama dengan Dinkes Provisnsi jawa tengah serta Polres Brebes melaksanakan rapid antigen kepada pemudik.


Kegiatan ini dimulai sempel sebanyak 71 orang sampai saat ini sesuai  dengan arahan kementrian kesehatan melaksanakan di Rest Area 260 dari hasil yang kita lakukan semuanya non reaktif


“Jadi setelah non reaktif bisa melanjutkan perjalananya ke tempat tujuan kami berharap agar  melakukan isolasi dulu dan selalu berkordinasi dengan Dinas Kesehatan di tujuanya agar tidak ada terjadi penularan pada saat libur dan antal tahun baru ini, Imbuhnya


Lanjut dirinya juga mengatakan nantinya akan dilakukan rapit tes pada 27 desember dan 31 desember nanti.


Bilqis (24) pemudik mengungapkan bahwa kegiatan ini bagus sekali buat masyarakat,  bagi  pemudik agar tahu gimana kondisi dan kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan tentunya.


(Salam)

Lebih baru Lebih lama