Pemkab Lingga Terima Ribuan Alat Rapid Tes dan APD dari KKP Kelas Tanjungpinang


Pemkab Lingga Terima Ribuan Alat Rapid Tes dan APD dari KKP Kelas Tanjungpinang

Penyerahan Bantuan -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah daerah kabupaten lingga menerima bantuan ribuan alat rapid tes dan ratusan baju hazmat ( Alat Pelindung Diri/ APD)dari Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang.


Bantuan yang diserahkan oleh Agus Jamaludin Direktur KKP Kelas II Tanjungpinang tersebut, diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lingga, Muhammad Nizar,  di Gedung Daerah Daek Lingga. Kamis(17/12/2020)


"Dalam kesempatan ini, kami memberikan 1.000 rapid test dan 100 hazmat kepada Rumah Sakit Ecik Mariyam, dan juga memberikan bantuan yang sama juga kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sebanyak 1.000 pcs dan 100 hazmat," ucap Agus Jamaludin saat memberikan kata sambutan di penyerahan bantuan.


Lanjutnya, pemerintah Indonesia menyadari bahwa situasi selama pandemi Indonesia belum baik. Namun  pemerintah meyakini dengan upaya yang dilakukan dalam memerangi pandemi Covid-19 akan berhasil.


Terkait vaksin Covid-19, katanya pemerintah pusat masih memperuntukkan di wilayah Jawa dan Bali.


”Pada saat pandemi ini semua harus terlibat, baik lansung maupun tidak langsung. Dengan ini kami dari KKP Kelas II Tanjungpinang mencoba memberikan bantuan untuk meningkatkan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 ini," jelasnya.


Ia berharap, bantuan itu dapat dimanfatkan semaksimal mungkin.


( Mardian)

Lebih baru Lebih lama