Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian BLT-DD Tahap Ketiga


Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian BLT-DD Tahap Ketiga

Briptu Endi Hendri
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Bhabinkamtibmas Briptu Endi Hendri mendampingi perangkat Desa penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahap ketiga di Desa Binaan dan Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas di Desa Sungai Badak serta Nipah Kuning, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji Lampung.


Adapun tujuan dari pengawalan dan pendampingan pembagian BLT DD ini di maksudkan, agar penyaluran berjalan 
dengan lancar dan tepat sasaran.


"Kami selaku Bhabinkamtibmas mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar Betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya. Selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Briptu Endi Hendri.


“Disamping itu itu kami juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer,” pungkasnya.


Di tempat terpisah, Kasat Binmas Iptu Sarijo mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, SH.S.IK., mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, juga melakukan pengawalan penyaluran BLT-DD, "tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” kata Sarijo, Jum'at(18/12/2020).

(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama