Kawal Sidang di MK Masyarakat Pendukung SN-KT Galang Dana


Kawal Sidang di MK Masyarakat Pendukung SN-KT Galang Dana

Emanuel dan 2 rekannya-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Masyarakat Kabupaten Malaka pendukung Pasangan Calon ( Paslon) bupati dan wakil bupati, nomor urut 1, Simon Nahak, Dr. SH.MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos, ( SN-KT) melakukan pengumpulan dana sukarela guna membantu  Paslon tersebut menghadapi gugatan Paslon nomor urut 2, dr. Stefanus Bria Seran, M.Ph dan Wendelinus Taolin ( SBS-WT) di Mahkamah Konstitusi ( MK).


Emanuel Atok juru bicara masyarakat pengumpul dana mengatakan bahwa, pengumpulan dana yang dilakukannya bentuk kepedulian terhadap pasangan SN-KT agar bisa menghadapi gugatan di MK setelah pihak SBS-WT yang tidak terima kekalahannya di Pemilu 9 Desember lalu.


" Paket SBS-WT menuju MK melaporkan hasil ketidakpuasan atas kemenangan paket SN-KT yang telah menang Pilkada yang telah ditetap KPU Malaka. Kami menjalankan kotak amal ini untuk menunjukan rasa kepedulian dan sekaligus mengajak semua lapisan masyarakat Malaka di manapun berada untuk bersatu mengawal Simon Nahak dan Kim Taolin di MK." Ujar Emanuel didampingi beberapa rekannya di Betun.Jumat (18/12/20).


Menurut Emanuel, dalam pertarungan Pilkada pasti ada kalah dan menang. Untuk itu seharusnya yang kalah terima kekalahan.


" Sudah diputuskan dan ditetapkan oleh KPU Malaka, Paslon Simon Nahak dan Kim Taolin yang dikenal paket SN-KT sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih. Sebenarnya dalam pertarungan itu pasti ada yang kalah dan ada yang menang, jadi bagi yang sudah kalah seharusnya secara gentleman menerima kekalahan itu, " ujarnya.


Terkait hasil penetapan KPU, Emanuel mengatakan bahwa masyarakat  sangat mengapresiasi kinerja mereka.


" Kami sangat apresiasi pihak penyelengara Pemilu yang telah menjalankan tugas secara profesional dari tahapan-tahapan yang dilalui, yaitu mulai dari tahapan awal pengambilan data DPS hingga ditetapkan jadi DPT, sampai dengan pemungutan suara pada masing-masing TPS, Pleno tingkat PPK dan Pleno KPU Kabupaten Malaka. Namun sayangnya pihak petahana tidak terima kekalahan, " terangnya.


( JM)


Lebih baru Lebih lama