Kalung Terpilih Jadi Kades PAW Desa Wirabangun Masa Jabatan 2017-2023


Kalung Terpilih Jadi Kades PAW Desa Wirabangun Masa Jabatan 2017-2023

Photo Bersama


MESUJI I KEJORANEWS.COM: Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji-Lampung, menggelar pemilihan Pergantian Antar Waktu(PAW) untuk mengisi Kepala Desa(Kades) yang sisa jabatan 2017-2023 dan ada 3(tiga) calon yang Sama-sama siap serta kuat untuk membangun Desa.


PAW dilakaankan di Aula Balai Desa Wirabangun yang diikuti peserta pemilih 77 peserta, dihadiri oleh Camat Simpang Pematang Muhammad Mausirudin.S.sos., Dinas PMD Sunardi diwakili Suharlian, Kapolsek Simapang Pematang AKP Agung Ferdika. SH.M.H., Sat Bimas Polres Mesuji Sarijo, Babinkatibmas, Babinsah, Pj Kades Wirabangun M.Hasan, Ketua BPD dan seluruh Panitia.


Suharlian mewakili Sunardi dari Dinas PMD menjelaskan, menurutnya mengapa diadakan PAW, disaat Kepala Desa tersebut mengundurkan diri atau di berhentikan Bupati Mesuji sudah setahun harus di adakan pemilihan agar tetap ada seorang pemimpin, ujarnya.


"Jadi saya berharap dengan diadakan pemilihan di Desa Wirabangun, harus kondusif dan berjalan dengan aman serta nyaman sampai selesai." harapnya.


Kapolsek AKP Agung Ferdika mengatakan, didalam pelaksanaan pemilihan ini, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan tetap berdisiplin protokol kesehatan dengan 3 M.


Masih lanjutnya Agung, "saya berharap pemilihan tetap kondusif serta dadapt berjalan dengan aman dan nyaman. Kalau pemilihan harus siap kalah, siap menang serta jangan ada permasalahan lagi setelah pemilihan ini usai dan yang jadi Kades terpilih harus Amanah bagi Masyarakat dan jalankan tugas sebagaimana mestinya jadi Kepala Desa." harapnya.


Setelah resmi di buka pemilihan oleh paniti, sebanyak 77 mata pilih, mutlak dimenagkan oleh Bapak Kalung.


Adapun nilai  hasil perhitungan suara dari Ketiga Calon PAW yaitu Kalung mendapat nilai 54 suara, Andreyansah mendapat 4 sedangkan Saudi mendapatkan 19 suara dan dengan demikian panitia menetapkan Kalung sebagai pemenang dalam pemilihan PAW.



(Yusri)

Lebih baru Lebih lama