Babinsa Koramil 426-01/Mj Lakukan Komsos Metode Binter


Babinsa Koramil 426-01/Mj Lakukan Komsos Metode Binter

Sertu Roy Marten
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Guna mendukung tugas lokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Roy Marten Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) di RK 02 Desa Mekar Jaya, Senin(14/12/2020).

Komunikasi sosial (komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (binter) dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen Bangsa.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan Nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat.

Selaku babinsa Roy mengatakan, "Kegiatan ini mencerminkan  kemanunggalan TNI- Rakyat khususnya Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah Binaan," ujarnya.

Apapun yang terjadi di wilayah  binaan  seorang Babinsa dituntut dari Komando Atas segera dapat mengetahuinya sehingga dapat dilaksanakan pelaporan secara cepat dan komando atas akan dapat mengambil Langkah- langkah antisipasinya.

(M.Sagiman)
Lebih baru Lebih lama