Ka Pusdiklat Kwarcab Melepaskan Peserta KML Jalani Latihan Gladi Tangguh


Ka Pusdiklat Kwarcab Melepaskan Peserta KML Jalani Latihan Gladi Tangguh

Peserta KML
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 19 peserta dari berbagai profesi yakni kepala sekolah, guru dan pekerja swasta mengikuti Kursus Mahir Lanjutan (KML) Pramuka di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)Tanjung Raya, kabupaten Mesuji.

Para peserta ini saat akan menjalankan  latihan gladi tangguh dilepas oleh Adi Sukamto Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan ( Pusdiklat) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mesuji. Dan dalam latihan gladi tangguh pada Sabtu ini, 12 Desember 2020, mereka dibimbing oleh Dwiki dari Kwartir Daerah Lampung, Sabtu(12/12/2020).

Kepada 9 Putra,10 Putri pembina pramuka di Kabupaten Mesuji yang menjadi peserta, Adi Sukamto selaku Ka Pusdiklat Kwarcab Gerakan Pramuka Mesuji, menyampaikan selamat kepada para peserta tersebut.

" Semoga dengan diadakannya kegiatan ini peserta menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak terpuji, mandiri, semangat bekerja keras dan disiplin. Mudah-mudahan kalian menjadi Insan-insan berilmu dan berteknologi yang berguna bagi masyarakat dan bangsa, "harapnya.

Lanjjutnya, pelaksanaan kegiatan itu  merupakan suatu upaya kesinambungan organisasi gerakan pramuka guna memberdayakan diri melalui peningkatan segenap potensi sumber daya yang dimiliki para pembina, yang nantinya para peserta akan memiliki pengabdian dan tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Dengan latihan gladi tangguh itu, peserta diharapkannya menjadi pembina pramuka mahir yang tangguh dan profesional, sehingga ke depannya mampu menciptakan generasi muda yg tangguh dan profesional melalui pembinaan kepramukaan di kabupaten mesuji kedepannya.

(M.Sagiman)
Lebih baru Lebih lama