Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Anjangsana Dengan Kelompok Tani


Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Anjangsana Dengan Kelompok Tani

Serti Rapinel
RAWAJITU UTARA I KEJORANEWS.COM: Sertu Rapinel, Babinsa(Bintara Pembuna Desa) Koramil 426-03 Rawajitu, Desa Sidang Way Puji, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji. melaksanakan Anjangsana dengan Kelompok Tani di SK.34, Sabtu(12/12/2020).

Anjangsana komunikasi sosial dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi  dengan Kelompok Tani untuk membahas percepatan masa tanam padi musim rendeng(penghujan) diwilayah Desa Sidang Way Puji, Kecamatan Rawajitu Utara.

Komunikasi sosial sebagai sarana bagi Babinsa dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi dan menjalin kerjasama antara dengan warga binaanya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan dan komunikasi sosial diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan atau anjangsana.

Sertu Rapinel menyampaikan kegiatan anjangsana yang dilakukan merupakan agenda rutin pertemuan dengan kelompok tani dalam rangka membahas percepatan masa tanam maupun masalah masalah pertanian yang dihadapi kelompok tani, hal itu dilakukan dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasiona.

Komandan Koramil 426-03/Rawajitu Mayor Inf Haris Nusantara saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, bahwa sekarang ini Babinsa ikut serta membantu dan mendampingi petani dalam usaha budidaya tanaman padi, jagung dan kedelai, Hal itu sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan antara Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD dalam rangka mempercepat swasembada pangan nasional.

(Hanapi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama