Goro Merupakan Bentuk Binter Dalam Kemanunggalan TNI, Begini Menurut Sertu Tamirin


Goro Merupakan Bentuk Binter Dalam Kemanunggalan TNI, Begini Menurut Sertu Tamirin

Sertu Tamirin
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Koramil 426-02/Menggala, Sertu Tamirin Babinsa Desa Panca Karsa, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang melakasanakan gotong royong bersama warga di RT 02 Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Minggu(13/12/2020).

Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik.

Tamirin mengatakan, Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan.

"Kami sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah. Ketika ada warga yang sedang kesusahan kita harus siap membantu warga yang sekiranya membutuhkan,” kata Tamirin.

Toni(44) salah satu warga Kampung Panca Karsa Purna Jaya mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga dan membantu kesulitan warga, seperti yang dilakukan saat ini membersihkan selokan.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk lebih peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” kata Toni dengan penuh harap.

(DD)

Lebih baru Lebih lama