Dukung Program Pemerintah, Babinsa Hadiri Rapat Kader Kesehatan


Dukung Program Pemerintah, Babinsa Hadiri Rapat Kader Kesehatan

Serma Daryono
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Forum Kesehatan Desa(FKD) merupakan wadah partisipasi bagi masyarakat dalam mengembangkan pembangunan kesehatan di tingkat Desa.



Bertempat di pendopo Watu Gajah Ngaglik kapanewewon Sleman Babinsa Koramil 05/Sleman kodim 0732/Sleman Serma Daryono menghadiri rapat koordinasi dan pembinaan anggota FKD dan kader program kerja 2021 yang di ikuti sekitar 25 orang, Selasa(28/12/20).



Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Tridadi menghimbau agar Forum Kesehatan Desa Tridadi sebagai lembaga perwakilan masyarakat yang aktif mendorong kebijakan di tingkat desa dalam rangka pelayanan dasar kesehatan, sehingga tercapai Desa Tridadi yang sehat.




Selain itu  Babinsa Serma Daryono juga menyampaikan bahwa FKD sebagai bentuk upaya untuk menjadi Desa Siaga. Desa Siaga itu sendiri adalah bentuk pelayanan kesehatan berbasis masyarakat yang merupakan upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa sekaligus memberdayakan masyarakat. “Kami dari Koramil 05/Sleman kodim 0732/Sleman akan selalu mendukung terwujudnya Desa Siaga dengan masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya,” paparnya.


(Humas Kodim Sleman) 

Lebih baru Lebih lama