Banbisa Imbau Warga Binaan Tingkatkan Jaga Malam


Banbisa Imbau Warga Binaan Tingkatkan Jaga Malam

Koptu Agus Iwan-

TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Koptu Agus Iwan, Babinsa Koramil 426-01/Menggala, Kampung Gedung Meneng Baru, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan Ajangsana di rumah warga RK 01 menghimbau tentang jaga malam(ronda malam) dalam rangaka menjaga kemanan lingkungan, Selasa(22/12/2020).

Kegiatan anjangsana atau Komunikasi sosial adalah kegiatan dalam rangka pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat kewilayahan guna mencapai keberhasilan dan tugas pokok TNI AD. 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta bertukar pendapat tentang situasi dam kondisi yang terjadi di wilayahnya Masing-masing.

Koptu Agus Iwan mengatakan anjangsana disamping untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk menghimbau warga agar tetap melaksanakan jaga malam atau patroli malam di wilayahnya Masing- masing, sehingga keamanan lingkungan akan tetap terjaga, terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. 

Dengan adanya kegiatan ronda malam, warga masyarakat  tidak perlu ragu dan takut  keluar rumah pada malam hari jika ada sesuatu yang mendesak karena sudah ada yang jaga.

"Himbauan untuk jaga malam yang saya sampaikan adalah  bentuk kepedulian dirinya sebagai Babinsa terhadap warga guna menciptakan kondisi lingkungan yang aman," tuturnya.

(DD) 

Lebih baru Lebih lama