Babinsa Koramil 17/Gamping Perkuat Silaturahmi Dengan Warga Binaan


Babinsa Koramil 17/Gamping Perkuat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Serda Dawamiyanto
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial(Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Dawamiyanto Babinsa Koramil 17/Gamping, Kodim 0732/Sleman dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Kalurahan Ambarketawang Kapanewon, gamping, Sabtu(12/12/20).

Serda Dawamiyanto mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Ia juga menjelaskan, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini semoga Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat serta dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan yang ada di Desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, ucapnya.

Dalam komsosnya itu pula ia juga mengingatkan kepada warga, bahwa dimasa pandemi ini agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid 19, harapnya.

(Humas Kodim Sleman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama