Babinsa Koramil 05/Sleman Sumbang Tenaga Untuk Warga Binaan


Babinsa Koramil 05/Sleman Sumbang Tenaga Untuk Warga Binaan

Sertu Heru Kristanto
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sinergitas terus dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memberikan rasa kebersamaan dengan warga binaan. Seperti yang  dilakukan Babinsa Koramil 05/Sleman sertu Heru Kristanto membantu rehab rumah ibu Sukawati (57) di dusun Kepanjen Trimulyo Sleman, Rabu(16/12/20).


Menurut sertu Heru.Babinsa sebagai pembina teritorial ingin merasakan dan meringankan sedikit beban warga yang kurang mampu atau kesusahan, agar mereka bisa lebih terhibur dengan kehadiran babinsanya, selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa, ucapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warga yang mengalami kesusahan sehingga bisa mengatasi segala kesulitan rakyat di sekelilingnya.


Terlebih tugas Babinsa selaku pembina desa yang selalu memberi motifasi dan solusi kepada masyarakat binaanya yang sedang mengalami kesuliatan, pungkasnya.

(Humas Kodim Sleman)

Lebih baru Lebih lama