Anggota Koramil 15/Moyudan Donorkan Darah, Wujud Kepedulian Antar Sesama


Anggota Koramil 15/Moyudan Donorkan Darah, Wujud Kepedulian Antar Sesama

Anggota Koramil ketika pengambilan darah
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, Anggota TNI dari Koramil 15/Moyudan melaksanakan kegiatan donor darah rutin yang digelar oleh PMI kabupaten Sleman  yang bertempat di Pendopo Kapanewon Moyudan, Rabu(23/12/20).


Adapun anggota Koramil moyudan yang turut dalam aksi sosial tersebut diantaranya Serka Aris Budiarto,Serka Suparcoyo Serda Suraji dan kopka Sri Ukirno. Tampak hadir dalam kegiatan donor darah, unsur Forkopincam, Dinas instansi dan petugas PMI kab Sleman serta masyarakat pendonor.


Diketahui sebelumnya bahwa saat ini, terutama dimasa pandemi, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami penipisan karena adanya aturan terkait pembatasan kegiatan yang besifat kerumanan. Sehingga tak ada lagi aksi donor darah di tempat umum yang biasa dilakukan sebelum terjadinya pandemi.


Sementara itu kebutuhan akan darah terus meningkat, hal itu tentunya membutuhkan kepedulian dari berbagai kalangan untuk mendonorkan darahnya. Untuk itu keterlibatan anggota TNI Koramil 15/Moyudan dalam aksi sosial tersebut patut diapresiasi karena mampu menjadi tauladan bagi masyarakat agar lebih peduli untuk membantu sesama melalui aksi donor darah.


Dalam kesempatan itu Babinsa Serka Aris  mengungkapkan dirinya memang sudah rutin mendonorkan darah. Menurutnya donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri.


“Saya sudah merasakan sendiri, donor darah menjadikan kita lebih sehat, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh lancar. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong sesama. Selain mendapatkan manfaat kesehatan yang diperoleh tentunya ini adalah bagian dari ibadah," ujarnya.


(Humas Kodim Sleman) 

Lebih baru Lebih lama