4 KK Terima Bansos DarI PMI Purbalingga


4 KK Terima Bansos DarI PMI Purbalingga

Ketika menyerahkan bantuannya
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Seperti yang diketahui baru-baru ini, bahwa bencana alam berupa tanah bergerak terjadi di Kabupaten Purbalingga salah satunya di Desa Karangmalang, yang menjadi perhatian banyak pihak tak terkecuali Camat Bobotsari Sadono S.Sos, M.si beserta perangkatnya yang didampingi oleh Babinsanya Serka M David Koramil 08/Bobotsari yang hari ini melakukan kunjungan ke Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Senin(28/12/2020). 


Camat dan rombongan meninjau rumah yang ambruk akibat tanah bergerak serta dilanjutkan dengan berdialog dengan masyarakat setempat guna mendengarkan aspirasi dalam penyelesaian masalah yang menimpa warga.


“Saya turut prihatin atas musibah tanah bergerak di Desa Karangmalang, musibah ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi sehingga mengakibatkan terjadinya tanah bergerak di desa ini.,” ungkapnya.


Berdasarkan laporan dari desa, rumah yang rusak berjumlah 4 rumah milik Mishari (60), Aris (40), Sidik Pramono (65) dan Untung Purnomo (70) semuanya adalah warga Desa Karangmalang, dengan kerugian yang masih ditaksir.


“Kepada korban bencana alam ini ada bantuan sosial dari PMI Purbalingga, semoga bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.


Sementara itu, Babinsa Serka M David mengatakan Ia bersyukur masyarakat masih bisa menjalankan aktivitas seperti biasa dan tidak patah semangat dengan musibah yang telah terjadi. Namun Ia berharap masyarakat tetap waspada dan patuhi apa yang dinstruksikan oleh pemerintah, supaya permasalahan ini bisa cepat diatasi.


“Tapi secara umum kondisi masyarakat masih aman, dan aktivitas masih berjalan normal, tetapi mereka sangat sadar hidup di daerah yang tidak aman,’’ tuturnya. 


Babinsa juga mengimbau kepada pemilik rumah dan warga sekitar supaya berhati-hati dan melaporkan segala perkembangan situasi kepada perangkat desa.


(Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama