{[["☆","★"]]}

Istri Kades Sidogiri Dewi Rodiyah dengan Ning Fatonah poto bersama 
JATIM I KEJORANEWS.COM: Banyak orang sering mengeluhkan rejeki dalam kehidupan ini. Terutama bagi mereka yang sudah menjalani kehidupan berumah tangga. Hasil sering tak berbanding lurus dengan usaha, ini yang sering mengecewekan. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini. Keluhan tentang seretnya rejeki acap keluar.

Menghadapi situasi seperti itu Ning Fatonah, pembicara utama pada sesi mauidhoh memperingati Maulid Nabi di Pendopo Desa Sidogiri Jumat, pk 9 pagi 14/11/2020 memberikan tausiyah menyejukkan. Yang tetap terngiang oleh para peserta hingga sekarang.

"Rasulullah itu mengenal umat yang bershalawat. Jika ingin lancar rejeki, baca sholawat sholallah ala muhammad 1000 x. Dirutinkan. Sebelum mencari rejeki. Ini bagus untuk melatih kesabaran dan istiqomah. Insya Allah rejeki yang didapat berkah," tutur Ning Fatonah yang juga mengajar di pesantren Sidogiri.

Ning Fatonah(hijab hitam), Dewi Rodiyah(hikab Abu-abu) dan Rosyidah(hijab merah)
Peserta yang terdiri dari para perempuan kader pos yandu, PKK dan pelaku UMKM itu tersentuh. Ada rasa terlalu banyak mengeluh dibanding syukur. Hanya karena rejeki yang kurang lancar, apalagi saat pandemi seperti sekarang ini. Padahal nikmat sehat masih dirasakan, bisa tersenyum dan berkumpul melaksanakan acara mauludan. 

"Ah iya, kita ini kebanyakan mengeluh daripada syukurnya, padahal rasulullah dulu waktu lockdown dikepung kafir quraisy lebih mencekam. Begitu pun beliau masih terus bersyukur sehingga bisa merasakan nikmat hidup menghirup udara di dunia," ujar Rosyidah, ketua paguyuban umkm diamini istri Kades Sidogiri Dewi Rodiyah, Selasa(17/10/2020).

Selain pengajian pada acara tersebut juga ada pembacaan diba'  dan selamatan. Berbagi makanan. Ditutup foto bersama acara tersebut terasa hangatnya hingga berhari hari usai acara.

(Anis Hidayatie)

 
Top