{[["☆","★"]]}

TNI Bersama Masyarakat Bangun Jembatan
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/TB bersama masyarakat melakukan kegiatan Karya Bhakti TNI tahun 2020 di Desa Karang Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung dengan menggunakan Dana Hibah Rp. 1 Miliar dari Kabupaten Mesuji Tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong untuk membangun tiga titik jembatan yang menghubungkan Desa Karang Mulya dengan Desa Kejadian.

Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Koptu Wasil Widianto mengatakan, Karya Bhakti dilakukan sehari 7(tujuh) anggota TNI, 3(tiga) hari sekali ganti regu serta masyarakat 50 orang perhari dan karya bhakti selama satu bulan, jelasnya, Rabu(28/10/2020).

Koptu Wasil Widianto mengatakan, tiga titik jembatan Penghubung antara Desa Karang Mulya ke-Desa Kejadian akan diresmikan pada hari Kamis 5 November 2020 dan kita harus tetap semangat melakukan karya bhakti, agar cepat selesai atau rampung pekerjaan jembatan ini.

“Kita selalu harus siapkan dengan baik, apa saja yang diperlukan untuk kegiatan karya bhakti setiap harinya dan pada intinya kami lakukan hanya untuk kemajuan Desa atau untuk kepentingan masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi pembangunan Desa Karya Mulya menyatakan, masyarakat sangat berterimakasih kepada anggota Kodim 0426/TB khususnya anggota Koramil 426-01/Mesuji yang ikut serta membuat jembatan di tiga titik dan sekarang sedang melaksanakan kegiatan Pra Karya Bhakti. Tidak luput juga kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Mesuji H.Sapli TH melalui Pemkab Mesuji yang telah menghibahkan Dana anggaran tahun 2020 untuk 3(tiga titik) jembatan yaitu Rp. 1 Miliar.

Menurut Ia, dengan ada jembatan ini warga Desa Karang Mulya serta Desa Kejadian yang sehari-hari penghasilanya dari sektor pertanian, akan mudah mengeluarkan dan menjual hasil bumi yang mereka miliki, sehingga diharapkan akan meningkatkan ekonomi para petani.

(Hanapi)

 
Top