Satgas Pamtas Yonif 312/KALA HITAM Terima Kunjungan Danyonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di Perbatasan


Satgas Pamtas Yonif 312/KALA HITAM Terima Kunjungan Danyonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di Perbatasan

KEEROM I KEJORANEWS.COM: Yonif Mekanis 403/WP yang dipimpin oleh Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si beserta rombongan mengadakan kunjungan ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor utara Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu   (31/10/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dengan agenda meninjau beberapa pos Satgas Pamtas Yonif 312/KH ini dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor utara Kabupaten Keerom.
 
Selain sebagai ajang silaturahmi, dalam kunjungan ini Danyonif Mekanis 403/WP beserta rombongan juga akan menerima paparan dari Danpos yang meliputi personil, materil, masyarakat binaan, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi.

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 26 s.d 30 Oktober 2020, di hari pertama rombongan langsung menuju Makorem 172/Pwy kemudian hari berikutnya meninjau jajaran Satgas Pamtas Yoif 312/KH diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Km.140, Pos Ungalom, Pos Yuruf, Pos Bompay, Pos Ubrub, dan Pos Kalimao. 

Saat bertemu dan bersilaturahmi dengan prajurit penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Danyonif  Mekanis 403/WP menekankan bahwa mereka adalah garda terdepan NKRI, “ Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab”

Pada kesempatan lain setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, Danyonif  Mekanis 403/WP berpesan agar prajurit tidak menyerah kepada kondisi yang ada. “Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah sering kalian alami”.

(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama