{[["☆","★"]]}

Para Ketua Ormas Kabupaten Mesuji
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Berbagai Organisasi Masyarakat(Ormas) gelar konferensi Pers gegara melihat pemilihan Wakil Bupati Mesuji tidak kunjung usai sehingga geram ambil langkah kongrit berdasarkan regulasi demi kepentingan masyarakat Mesuji.

Ketua perwakilan gabungan Ormas Indra menjelaskan, terkait Wakil Bupati diatur dalam Undang-Undang serta kedudukannya sangat penting. Wajib hukumnya untuk segera direalisasikan yang paling bertanggung jawab dalam hal ini pemerintah dan lembaga terkait seperti, DPRD, Bupati, Gubenur, Mendagri, yang sesuai berdasarkan UU di Republik Indonesia.

Jadi berbagai Gabungan Ormas Mesuji seperti, Posko Perjuangan Rakyat(Pospera), Gerakan Rakyat Indonesia Baru(GRIB), Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu(Pekat IB) serta Forum Pemuda Pemudi Mesuji(FPPM) tuntut serta menyatakan sikap mendesak agar Bupati dan DPRD Kabupaten Mesuji segera malakukan pemilihan Wakil Bupati yang sisa masa jabatan 2017-2022 sesuai berdasarkan UU nomor 10 tahun 2016 pasal 174, 176 Poin 3,4.

Pada intinya Gabungan Partai Politik sudah menyampaikan 2(Dua) nama untuk Calon Wakil Bupati Mesuji selama ini kepada Bupati Mesuji pada tanggal 27 Oktober 2020. "Kami berharap Bupati Mesuji segera menyampaikan usulan dua nama tersebut Kepada DPRD Kabupaten Mesuji, supaya agar segera tergelar pemilihan Wakil Bupati," desak Indra.

Dialin sisi Ketua GRIB Kabupaten Mesuji Ferdi Akbar angkat bicara, "Kami lakukan semua ini agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan Mesuji berjaya. "Dalam kesempatan ini juga kami berharap Bapak Gubernur, Menteri dalam Negeri segera menyurati Bupati dan DPRD Kabupaten Mesuji agar dalam tempo yang Sesingkat-singkatnya pemilihan Wakil Bupati Mesuji bisa terlaksana. Apa bila 3×24 jam pernyataan sikap ini tidak di indahkan maka kami akan melakukan aksi ke-Bupati dan DPRD Mesuji," ungkap ketua GRIB Kabupaten Mesuji, Sabtu(31/10/2020).

(Yusri)

 
Top