{[["☆","★"]]}
Upacara Virtual -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peringatan Hari ulang tahun TNI ke 75 tahun 2020, di Natuna kali ini dilaksanakan sedikit berbeda yakni tanpa adanya gelar upacara di lapangan terbuka namun dilaksanakan dengan mengikuti upacara secara Virtual dengan inspektur Upacara Panglima tertinggi TNI, Presiden Joko Widodo.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Markas komando Kodim 0318 Natuna, sebayar, Kecamatan Bunguran Timur.
Upacara Virtual itu juga dihadiri oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Sekda Natuna Hendra Kusuma, Wakil ketua DPRD Natuna Jarmin, serta undangan penting lainnya.

Pada kegiatan upacara virtual yang diikuti oleh jajaran TNI diseluruh Indonesia itu, sempat dilaksanakan dialog antara pesiden Joko Widodo dengan anggota TNI yang bertugas di wilayah perbatasan.

Kepada prajurit TNI Presiden berpesan agar tetap menjalin kekompakan dan sinergisitas dengan seluruh unsur di daerah.

"Selamat bertugas, menjaga dan mempertahankan perbatasan, dan tetap bina sinergitas ," pesan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu usai upacara Virtual, dilaksanakan acara syukuran yang dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan diserahkan kepada anggota Bintara Muda Kodim 0318 Natuna Serda Cahyo Satrio.

Dari pelaksanaan peringatan HUT TNI ke 75 di Kabupaten Natuna ini terlihat sinergisitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan lembaga lainnya serta masyarakat Natuna terjalin dengan erat.

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, mengatakan melalui peringatan HUT TNI ini pihaknya berharap sinergisitas yang telah terbentuk ini dapat terus dipupuk dan ditingkatkan.

"Keberadaan TNI di Natuna memang sangat Kompleks, harapan saya dengan kondisi ini kita TNI tetap dapat menjaga kekompakan dan sinergitas dengan seluruh unsur," kata Letkol. (Arm) Asep Ridwan.

Keberadaan TNI di Natuna salah 1 pulau terluar di indonesia memiliki arti penting dalam menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terlahir dari Rakyat, TNI diharapkan dapat menjadi saudara dan mitra masyarakat dalam membangun Natuna kedepan.




(Pur)
 
Top