Sis PSI Ajak Kaum Perempuan Tampil di Panggung Politik


Sis PSI Ajak Kaum Perempuan Tampil di Panggung Politik

Sis PSI di Satu Kegiatan -
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Sis ( Kelompok Perempuan) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malaka tampil di panggung politik Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Malaka.

Sis PSI itu tampil karena adanya kesadaran akan partisipasi kaum perempuan dalam politik dan lerempuan tidak boleh diabaikan dalam panggung politik. 

Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka, Marianus Fatin kepada wartawan di Betun, Senin (28/9/20) mengatakan Sis PSI dibentuk untuk menjadi barisan depan kaum perempuan di panggung politik. 

Dikatakan, kaum perempuan di Malaka punya hak yang sama di mata politik sama halnya kaum pria. Keberadaan kaum perempuan juga termasuk kaum milenial tidak boleh dipandang sebelah mata. 

Sehingga, Sis PSI perlu mengajak kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam politik, bukan sebatas untuk dimobilisasi jelang sebuah hajatan politik sebagaimana yang sudah terjadi selama ini.

Pada kesempatan yang sama, Sis Ikun sebagai Koordinator Sis PSI Malaka menambahkan, Sis PSI dibentuk untuk membangkitkan kesadaran dan partisipasi kaum perempuan dalam politik, Sis PSI mengajak semua elemen masyarakat agar berani menolak dengan tegas politik uang dalam hajatan Pilkada mendatang. 

Dikatakan, politik uang harus dicegah dan diberantas karena menodai demokrasi. Pilkada sebagai proses demokrasi harus dijalankan untuk melahirkan pemimpin yang baik dan pemerintahan yang berwibawa.


( Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama