{[["☆","★"]]}
Simulasi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah Natuna guna pelaksanaan pemilihan kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna mengadakan simulasi pengamanan pendaftaran . Simulasi dilaksanakan bersama kepolisian polres Natuna dan unsur terkait lainnya.

Komisioner KPU bidang penyelenggaraan Risno saat dikonfirmasi menyebutkan simulasi selain guna pengamanan akses masuk ke KPU juga difokuskan pada penerapan protokol kesehatan terkait dengan masa Covid saat ini.

“Kita melihat sekarang masa covid dan juga letak kantor kita yang dekat jalan, jadi kita antisipasi, dg banyaknya orang yang akan hadir nantinya pada saat pendaftaran,” jelas Risno, Selasa (1/9/2020).
 
Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian, melalui Kabag ops polres Natuna, Kompol Hendrianto, mengatakan dalam masa pandemi Covid pengamanan saat pendaftaran pasangan calon memang harus ditingkatkan, terutama guna menerapkan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

“Ruangan KPU itu kan sempit, sesuai protokol kesehatan kan harus menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak, nah hal ini yang utama kita lakukan dalam simulasi pengamanan pendaftaran pasangan calon itu,” kata Kompol. Hendrianto.

Meski Natuna hingga saat ini masih dalam zona hijau untuk Covid-19, namun antisipasi juga perlu tetap dilakukan dalam penerimaan pendaftaran paslon kepala daerah Natuna. Pendaftaran paslon akan dibuka pada 4 hingga 6 September mendatang di kantor KPU Natuna jalan pramuka, Ranai.

( PUR)
 
Top