Haornas Ke 37, Pemko Batam Gelar Senam dan Bersepeda Santai


Haornas Ke 37, Pemko Batam Gelar Senam dan Bersepeda Santai

Sekdako dan Wakil Wali Kota Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM :Wakil Wali Kota , dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam turut ambil bagian dalam berbagai kegiatan, pada sempena Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37.

Pada kegiatan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan bersepeda santai yang dimulai dari Dataran Engkuputri, Batam Centre - Batam. Rabu, (09/09/2020)

Adapun rute sepeda yang dilewati yakni mulai dari Dataran Engkuputri, terus jalan Ahmad Yani menuju Simpang Kabil, masuk jalur lambat Jalan Sudirman hingga ke Laluan Madani, lalu menyusuri Jalan Raja Haji Fisabillah dan melewati Dataran Engku Hamidah, hingga Bundaran Madani lalu kembali ke Dataran Engkuputri.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mensosialisasikan pentingnya menjaga imunitas tubuh guna mencegah covid-19. Selain itu, imbauan memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga disampaikan.

"Kegiatan-kegiatan olahraga ini sebenarnya juga dilakukan komunitas-komunitas. Pesan kami tetap terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”

Berikutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, Said Khaidar menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. para peserta dicek suhu tubuhnya dan di lokasi disediakan cuci tangann maupun handsanitaser.

“Senam dan sepeda santai juga kami perhatikan jarak aman," tutupnya dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat umum, khususnya pemuda untuk berolahraga guna menjaga imunitas tubuh.

 

 Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama