{[["☆","★"]]}

Wako Batam Menandatangani Prasasti Akademi Golf
BATAM I KEJORANEWS.COM :Tournament Golf piala Wali Kota Batam akan menjadi agenda tahuhan di Kota Batam. Hal tersebut di sampaikan oleh Wali Kota Batam saat menutup tournament, di lapangan Golf Palm Spring, Nongsa - Batam, Minggu (6/9).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan melalui penyelenggaraan kegiatan olahraga golf seperti ini diharapkan bisa menggairahkan kembali sektor pariwisata di Kota Batam. Namun, pihaknya mengingatkan agar protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam setiap rangkaian kegiatan.

"Pemko Batam akan mendukung penuh kegiatan seperti ini. Tapi kita semua harus komitmen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sampai Covid-19 ini tak ada lagi," kata Rudi

Melalui kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan keyakinan bagi wisatawan mancanegara (Wisman) khusus dari Singapura dan negara-negara tetangga bahwa Batam sudah menyelenggarakan event dengan protokol kesehatan yang baik. Sehingga diharapkan bisa menarik minat Wisman untuk datang kembali ke Batam.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam, Suyono mengatakan terlaksananya turnamen golf tersebut tentu tidak lepas dari dukungan penuh Pemko Batam. Kegiatan ini diharapkan juga menjadi langkah awal untuk menggairahkan kembali ekonomi Batam, tentunya sesuai standar protokol kesehatan.

"Covid-19 ini memang memberikan dampak yang besar bagi kita semua. Tapi kita berusaha bagaimana ekonomi ini jalan, karena itu tahun depan direncanakan bisa menggelar even internasional yang lebih besar lagi," katanya.

Di akhir acara, Wali Kota Batam didampingi Ketua Persatuan Golf Indonesia Kota Batam menandatangani prasasti berdirinya Akademi Golf Palm Springs. Pada acara tersebut juga terkumpul charity hole sebesar Rp7.494.000. Dana amal ini akan disumbangkan ke PMI Kota Batam.

 

Andi Pratama

 
Top