{[["☆","★"]]}
Stefanus Bria Seran, Bupati Malaka -
KUPANG I KEJORANEWS.COM : Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, atau dikenal dengan SBS yang merupakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur mengingatkan warga Malaka jangan panik terhadap adanya 
satu warga Malaka hasil swab test yang positif Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Bupati melalui media ini pada Minggu (13/9/2020).

Kata Bupati warga tidak perlu panik karena satu orang yang bersangkutan telah menjadi pasien dan sudah ditangani tim medis dan kini dilakukan isolasi mandiri serta  diawasi 1x24 jam oleh tim medis dan petugas keamanan.

" Penanganan terhadap pasien ini, sudah dilakukan oleh tim kesehatan. Karena kondisi yang bersangkutan tanpa gejala klinis maka isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasien ini dijaga secara ketat oleh petugas Kesehatan dan Keamanan baik dari Polri, Pol PP, TNI selama 1x 24 jam." Jelasnya.

Sedangkan keluarga atau teman-teman yang kontak dengan yang bersangkutan kata Bupati akan dilakukan rapid test untuk memastikan bahwa mereka tidak tertular.

Dirinya meminta masyarakat tidak perlu panik dan ketakutan , dan tetap lakukan aktifitas seperti biasa.

Bupati juga meminta agar warga masyarakat selalu mematuhi protokoler kesehatan pandemi covid-19 yaitu memakai masker, selalu cuci tangan, hindari kerumuman, jaga jarak serta makan dan minum yang teratur serta selalu tertib dalam menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 

(JM)
 
Top