{[["☆","★"]]}

Sertu Widarsono Ketika Sosialisasi 
RAWAJITU SELATAN I KEJORANEWS.COM: Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Widarsono sosialisasikan werving penerimaan prajurit TNI- AD di Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI- AD kepada warga masyarakat di wilayah binaan, menjadi kegiatan yang harus di gaungkan, karena masih banyak warga masyarakat yang berada di pedesaan sangat minim untuk memperoleh informasi masalah rekrutmen prajurit.

Dalam mensosialisasikannya, Sertu Wudarsono berkeliling dari rumah ke rumah sekaligus anjang sana mempererat tali silahturahmi dengan warga masyarakat binaan, Minggu(27/9/2020).

Lanjutnya, TNI- AD memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi prajurit TNI-AD, adapun werving penerimaan prajurit sebagai berikut, pada bulan Januari s/d Pebruari Pa PK (Perwira Prajurit Karier) kusus Kesehatan, dan juga Ta PK (Tamtama Prajurit Karier) gelombang 1, bulan April Taruna Akmil, bulan Juli Bintara Kowad (kusus wanita), bulan Agustus Bintara PK, dan bulan September s/d Oktober Tamtama PK gelombang 2.

Adanya pemikiran dari beberapa warga masyarakat bahwa masuk menjadi prajurit TNI harus memiliki uang yang banyak, pemikiran ini harus dihilangkan, karena mendaftar untuk menjadi calon prajurit tidak dipungut biaya, oleh karena itu sebagai orang tua tidak usah berfikir masalah itu (buang Jauh- jauh pemikiran itu).

Masih kata Sertu Widarsono, "bagi bapak atau ibu yang memiliki putra atau putri yang sudah tamat atau lulus sekolah SLTA dan berminat untuk menjadi anggota Tentara, silahkan mendaftarkan diri, untuk bagaimana cara dan apa saja persyaratanya, Anak- anak kita bisa langsung datang ke Kantor Koramil atau Kodim, agar bisa memperoleh informasi lebih jelas, atau yang sudah bisa mengases internet bisa membuka langsung website yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/,” jelasnya.

(Hanapi/Yusri)

 
Top