Warga Terapkan Tradisi Goro, Babinsa Bangga


Warga Terapkan Tradisi Goro, Babinsa Bangga

Babinsa dan Warga Desa -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Sersan Satu ( Sertu) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang, mengikuti gotong -royong ( Goro) berupa pemasangan gorong- gorong di RK 05 Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Kamis (20/8/2020).

Kepada awak media, Sertu Robiansyah mengatakan, gotong- royong adalah ciri khas warga masyarakat Adi Karya Mulya di dalam melaksanakan setiap aktifitas  kegiatan baik bersifat untuk  umum maupun keperluan pribadi, dan hal tersebut sudah berjalan turun temurun dilakukan oleh masyarakat.

"  Yang sampai dengan hari ini Goro masih tetap berjalan dengan baik, " jelasnya.

Selaku Babinsa dirinya merasa bangga dengan warga masyarakat binaan yang selalu kompak dan bersatu.

" Hal seperti itu yang harus dipertahankan dan harus ditingkatkan, untuk menyongsong kemajuan desa ke depan secara bersama- sama. Seluruh warga masyarakat tentu menginginkan desa yang ditempati sebagai tempat tinggal dan bergantung hidup akan lebih maju, oleh karena itu mari kita berkomitmen untuk menjaga dan memajukan desa kita," tambahnya

"Mari kita tetap jaga dan lestarikan Goro sebagai warisan leluhur, serta mari kita tetap kompak dan bersatu demi menggapai cita- cita desa yang maju dan sejahtera," pungkasnya. 

(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama