Pemprov Kepri Raih Ranking I SPO 2020 Se-Sumatera


Pemprov Kepri Raih Ranking I SPO 2020 Se-Sumatera


KEPRI I KEJORANEWS.COM :Provinsi Kepulauan Riau meraih ranking 1 pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 se Sumatera dengan capaian partisipasi 478.390 atau 21.85 persen dari keseluruhan penduduk. Selasa, (18/08/2020) 

Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo mengatakan capaian partisipasi SPO 2020 di Kepri ini berada di atas target SPO 2020 nasional sebesar 15 persen.

Kepri degan luas wilayah dan akses internet yang dimungkinkan belum merata dianggap berhasil. Atas keberhasilan inilah lantas BPS Pusat memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri.

"Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Kepri Agus Sudibyo kepada Gubernur Kepri di Gedung Daerah, Rabu (29/7) lalu," terangnya pada Rakor Persiapan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Secara khusus, pihaknya juga menyampaikan terimkasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri dan Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri yang telah banyak membantu BPS dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk Online.

Kolaborasi antara BPS, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kepulauan Riau dalam menyukseskan SPO 2020 dijadikan percontohan agar bisa diterapkan di daerah lain di Indonesia.

"Sudah kami laporkan kepada pimpinan kami di Jakarta, dan BPS Pusat akan mencontoh kolaborasi antara BPS dan Pemerintah Daerah, agar dapat juga dilaksanakan oleh seluruh Provinsi di Indonesia," terangnya. Yang mana Kolaborasi dimaksud berupa terobosan dalam upaya mendorong suksesi SPO 2020 dalam bentuk sosialisasi dan publikasi.

 

Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama