HUT Pramuka Ke-59, Peran Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Covid-19


HUT Pramuka Ke-59, Peran Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Covid-19

Wako Batam Memberikan Sambutan
BATAM I KEJORANEWS.COM :Wali kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi pimpin upacara peringatan ke-59 Hari Praja Muda Karana (Pramuka) tingkat Kota Batam, yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam. Selasa, (18/08/2020)

Dalam sambutannya, selaku pembina upacara menyampaikan bahwa gerakan Pramuka di seluruh kwartir diharapkan membantu pemerintah daerah mengendalikan Covid-19, serta membantu warga yang terdampak virus tersebut.

"Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara juga menjadi tema utama seluruh aktivitas kegiatan gerakan Pramuka tahun 2020," katanya membacakan pesan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Wako Batam melanjutkan tema hari Pramuka tahun ini adalah "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara".

"Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana non alam tersebut. Dimana Covid-19 sampai saat ini masih menjadi masalah yang besar bagi Indonesia, bahkan juga negara-negara di seluruh dunia," terang Muhammad Rudi.

Hal tersebut, sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Darma Pramuka. Kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut merupakan bukti eksistensi bahwa Gerakan Pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara.

Upacara peringatan Ke-59 Pramuka, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Batam Amsakar Achmad Batam. Kemudian juga Sekda Kota Batam yang juga Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam Jefridin.

Selain itu juga terlihat mendampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi. Serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam dan juga sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemko Batam.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama