{[["☆","★"]]}
Upacara peringatan HUT RI ke 75 di Anambas -

ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti pada Senin (17/08/2020).

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke 75 dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta tamu undangan. 

Berdasarkan pantauan media dilapangan terlihat peserta upacara harus menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Bupati Kepulauan Anambas, Abudl Haris yang bertindak sebagai Inpektur Upacara dalam peringatan HUT RI ke 75 mengatakan pada awal tahun 2020 sampai dengan hari ini, bangsa - bangsa didunia dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. Namun perlahan seluruhnya harus beradaptasi dengan tatanan kenormalan baru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Provinsi Kepulauan Riau patut bersyukur karena sampai saat ini masih ada beberapa kabupaten/Kota yang berada pada zona hijau, Provinsi Kepulauan Riau juga merupakan salah satu provinsi yang tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan termasuk yang paling awal menerapkan New Normal bersama dengan beberapa provinsi lainnya dengan jumlah kasus Covid19 yang tergolong rendah," tutur Haris saat menyampaikan Pidato Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos., M.M.

Lanjut Haris menyebutkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 kita semua harus tetap mempertahankan, meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau. 

"Tugas kita bersama yaitu untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kapanpun dan dimanapun agar penyebaran Covid-19 dapat kita tekan," sambungnya.

Dalam momentum peringatan HUT RI ke 75, pemerintah mengajak bersama-sama untuk memantapkan tekat pembangunan bangsa dan negara Indonesia. 

"pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 ini Gubernur Kepulauan Riau mengajak, mari kita mantapkan tekat bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini khususnya Provinsi Kepulauan Riau dengan terus bekerja dan berkarya demi mewujudkan Indonesia Maju serta Provinsi Kepulauan Riau yang Sejahtera," tutup amanat Gubernur Kepri. 


(Ardian) 

 
Top