Sibuk Bahas LPP APBD Tahun 2019, Ketua DPRD Tak Sempat Hadiri Pelantikan Isdianto Sebagai Gubernur Kepri


Sibuk Bahas LPP APBD Tahun 2019, Ketua DPRD Tak Sempat Hadiri Pelantikan Isdianto Sebagai Gubernur Kepri

Jumaga Nadeak, SH-
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Pelantikan Gubernur definitif, Isdianto, di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7/2020) tidak dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, SH.


Terkait hal itu, Jumaga Nadeak menyampaikan alasan bahwa absennya ia pada pelantikan tersebut  karena ada tugas sebagai legislatif yang tidak dapat ditunda.

“Saya tidak ikut hadir, karena kami tengah fokus untuk menyelesaikan pembahasan Ranperda LPP APBD Tahun Anggaran tahun 2019 lalu. Karena kita ditargetkan tuntas pada awal Agustus ini,”ujarnya saat dikonfirmasi Senin (27/7/2020).

Meski tidak hadir, Namun Jumaga mengaku sudah berkoordinasi dan mewakilkan anggota DPRD Kepri untuk menghadiri pelantikan Isdianto.

”Karena ada tugas yang tidak boleh ditinggalkan, maka kita pilih fokus untuk menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawab kami sekarang ini. Kita juga tidak ada mengutus unsur pimpinan untuk menghadiri undangan tersebut,” tegasnya.

Jumaga berkeyakinan, Gubernur Kepri definitif sisa masa jabatan 2016-2021 pasti dapat memahami tentang kesibukan Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kepri.

Pelantikan Gubernur Kepri Isdianto dilaksanakan langsung oleh Presiden RI, Jokowidodo, sekitar pukul 14.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama