Danrem Ajak GM FKPPI Papua Jaga Keamanan Papua dengan Kesejahteraan


Danrem Ajak GM FKPPI Papua Jaga Keamanan Papua dengan Kesejahteraan

Danrem dan GM FKPPI Papua -
ABEPURA I KEJORANEWS.COM :  Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di dampingi Kasiter Korem 172/PWY Letkol Inf Fitriana Nur Heru,  menerima audiensi dan silaturahmi pengurus Generasi Muda (GM) FKPPI Papua di Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Selasa(28/7/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara GM FKPPI dan Korem 172/PWY dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh keluarga besar TNI.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan beberapa atensi kepada pengurus GM FKPPI untuk selalu bersinergi dengan semua komponen masyarakat dan pemerintah, dalam rangka membangun masyarakat sehingga menjadi lebih baik.

“FKPPI sebagai garda terdepan untuk membantu TNI dalam menyelesaikan konflik di Papua, mari kita saling bahu membahu untuk menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, kita jaga keamanan Papua dengan pendekatan kesejahteraan, jangan sampai ada pertikaian lagi," kata Danrem.

Danrem juga berharap agar di masa pandemi Covid-19 ini, para anggota GM FKPPI Papua dapat berperan aktif dalam menangani permasalahan covid-19 serta menjadi contoh dalam mempelopori penegakan protokol kesehatan agar penyebaran virus ini dapat segera teratasi.

"Kita harus sama-sama membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan sebisa mungkin berperan aktif ikut ambil bagian mengembangkan pangan lokal untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini," tegas Izak.

Danrem juga berpesan agar GM FKPPI berkontribusi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda terkait pemahaman sejarah di Papua termasuk Kepesertaan dalam Sumpah pemuda 28 Oktober 1928.

Sementara itu, Sekertaris GM FKPPI Provinsi Papua  Dr. Petrus Bahtiar mewakili Ketua FKPPI Prov. Papua Dr. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari pihak KOREM.

Dr. Petrus Bahtiar menyampaikan bahwa Keluarga Besar GM FKPPI berkomitmen akan selalu membangun komunikasi dengan Korem 172/PWY dalam menjalankan program-program kemanusiaan yang akan direncanakan, serta meminta agar Korem 172/PWY bersedia membantu dan mendukung dalam pelaksanaanya.

“Kami GM FKPPI Papua akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di Papua seperti membagikan masker dan juga pemberian Sembako secara gratis," ujarnya.

Petrus juga mengatakan, bahwa kunjungannya sebagai bentuk silaturahmi kepada Komandan Korem 172/PWY yang baru serta karena Komandan Korem merupakan pengasuh dan pembina organisasinya.

" Sehingga kami berharap Komandan Korem dapat selalu memberikan petunjuk dan arahan kepada Generasi Muda FKPPI Papua." Pungkasnya.

(Penrem172/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama