Sekdako Batam: Sholat Idul Adha Akan Dipusatkan di Dataran Engku Putri


Sekdako Batam: Sholat Idul Adha Akan Dipusatkan di Dataran Engku Putri

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H, di Dataran Engku Putri
BATAM I KEJORANEWS.COM :Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha tingkat Kota Batam, akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam. Rabu, (15/07/2020)
 
“Insyaallah pelaksanaannya nanti Jumat, tanggal 31 Juli 2020,” katanya saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban tingkat kota Batam Tahun 2020 di Kantor Wali Kota Batam (14/7).
 
Untuk itu, ia meminta semua petugas menyiapkan semua yang dibutuhkan seperti lokasi sholat, hingga petugas yang berjaga di pintu masuk nantinya. Untuk pelaksanaan salat nanti, akan dibuka tiga gerbang di Dataran Engku Putri; selatan, utara, dan barat.

“Ini persiapan kita kalau nanti cuaca mendukung. Kalau nanti cuaca hujan, sholat dialihkan ke Masjid Raya Batam Centre,” terangnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, lanjutnya jemaah yang datang nantinya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Kemudian, disiapkan juga tempat cuci tangan dan sabun bagi jemaah. Tak hanya itu, saf sholat juga diatur berjarak.

"Perlu diantisipasi, adanya kerumunan saat masuk dan keluar di tiga pintu gerbang yang kita buka. Kemudian, untuk petugas pelaksanaan sholat Idul Adha, sebagai imam yakni H Muslim Ahmad, dan petugas khatib yakni KH Didi Suryadi, dan bilal M Rasyid Ridho," tutupnya.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama