Latihan Baris Berbaris, Meski Masih Pandemi Covid-19 di New Normal


Latihan Baris Berbaris, Meski Masih Pandemi Covid-19 di New Normal

Prajurit TNI Kodim Brebes Tetap laksanakan Baris berbaris dan Keterampilan -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Meski ada wabah virus corona, latihan baris berbaris tetap dilaksanakan oleh para prajurit TNI di Kodim 0713 Brebes, demikian juga latihan baris-berbaris dan keterampilan keprajuritan lainnya, tetap digelar dalam upaya memelihara kemampuan dan profesionalisme insan tentara.

Dengan diawali protap satuan dan protokoler kesehatan Covid-19, personel TNI yang mengikuti latihan tersebut melaksanakan cuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer serta penggunaan masker.

Bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar sebagai seorang Prajurit TNI AD, serta dalam rangka menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan komando kewilayahan, Kodim menggelar latihan peraturan baris berbaris (PBB), Senin (13/07/2020).

PBB merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI dimanapun bertugas. namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.

Berkaitan dengan hal tersebut Prajurit Kodim 0713 Brebes mengisi kegiatan dengan melaksanakan pembinaan kemampuan Peraturan Baris Berbaris bersenjata dan tanpa senjata dengan materi Jalan di tempat, Penghormatan, Haluan kanan/kiri, Balik kanan/kiri, Pundak kiri dan pundak kanan senjata, hormat senjata, periksa kerapian dan kosongkan senjata.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, mengatakan bahwa prajurit Kodim Brebes harus memiliki kemampuan dasar militer yang selalu melekat dalam diri masing-masing anggota, salah satu cara untuk mengingat kembali yaitu dengan melaksanakan latihan PBB.

"Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai," ungkapnya.

(Salam)
Lebih baru Lebih lama