{[["☆","★"]]}
Ny. Dewi Lagan Safrudin Bincang bincang Dengan Ronidi -
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem  071 PD IV Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin mendampingi suami Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.IP saat berkunjung di Kodim 0713 Brebes (10/07) bersama rombongan dalam kunjungan kerjanya yang pertama kali setelah menjabat Komandan Korem menggantikan Kolonel Kavaleri Dani Wardhana.

Istri dari Danrem 071 Wijayakusuma ini ternyata pernah tinggal di Kodim 0713 Brebes selama 4 tahun (1987-1991) dan merupakan alumni tahun 1991 dari SMA Negeri 1 Brebes.

“ Saya alumni SMA Negeri 1 Brebes tahun 1991, dulu saya ambil jurusan IPA”. Tutur Ny. Dewi.

Rasa senang dan kangen yang mendalam, Istri Danrem ini berkeliling ke rumah dinas Dandim, Pasar, Kantin dan lapangan tenis dimana saat ini sudah berubah total.

“Dulu saya tinggal di depan pasar, rumah dinas bapak saya (Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Didin Hamid Urutan Ke-19), sekarang sudah berubah menjadi terminal angkot yah”. Kata Ibu Danrem.

Sambil mengenang masa lalu yang sangat berharga itu, Ny. Dewi teringat dengan sosok anggota PNS yang telah dekat dengan keluarganya yaitu bapak Toyib almarhum, namun kisah itu teringat kembali saat melihat putra dari bapak Toyib PNS Ronidi yang juga merupakan PNS Kodim 0713 Brebes dan masih aktif hingga saat ini.

Ny. Dewi Lagan Safrudin bertemu dengan teman sekaligus putra dari bapak Toyib, PNS Ronidi di depan rumah dinas dengan melihat suasana jalan raya dan pasar dengan berbincang-bincang mengenang saat tinggal di Brebes.

Dengan mata berkaca-kaca, Ny. Dewi mengambil tisu untuk mengusap air matanya dan menyampaikan terima kasih dan permintaan maafnya dari keluarga besar Letkol Infanteri Didin Hamid mantan Dandim Brebes yang merupakan ayah kandungnya kepada keluarga Bapak Toyib yang selama menjabat disini telah membantu dan menjaga keluarga dan adik-adiknya semasa masih aktif.

“Bagaimanapun Kodim ini adalah keluarga kami semua, saya pernah tinggal dan  dibesarkan disini dan sekarang kembali dengan perubahan yang sangat luar biasa, semoga Kodim Brebes semakin maju dan sukses, baik TNI dan PNS nya serta keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes” Tutur Ny. Dewi Lagan Safrudin.

“Insha Allah nanti saya akan silaturahmi kembali ke Brebes namun dengan momen yang berbeda (bukan dinas), saya masih kangen dengan Kodim Brebes” Kata Ibu Danrem.

Diakhir kunjungannya dan berkeliling di asrama Kodim dengan didampingi Ketua Persit Ny. Reva Faisal Amri dan stafnya, Ny. Dewi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah disuguhkan oleh Kodim 0713 Brebes.


(Utsm/Salam)

 
Top